oleh

2 Pasien Positif Covid – 19 Asal Polman Dinyatakan Sembuh

BelajangNews – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covifld-19 Sulbar merilis dua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh serta satu tambahan pasien positif.

Safaruddin Sanusi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covifld-19 Sulbar, menjelaskan, dari hasil laboratorium BBLK Makassar yang diterima pada tanggal 26 Mei 2020, ada dua pasien Covid-19 asal Polman dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh berasal dari kab. Polewali Mandar  yakni, kasus 40,   laki – laki  inisial  MN  (28 th ), pasien yang dirawat di RS Polman sejak tanggal 21 April 2020. Dan hari ini per tanggal 26 Mei dengan hasil  lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

 Selain itu, Kasus 62 perempuan inisial Ra (63 th), pasien yang dirawat di RS Polman sejak tanggal 9 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 26 Mei dengan hasil  lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Jadi sampai dengan tgl 26  Mei 2020, total SEMBUH COVID19 di PROV.SULBAR adalah 29 oran”. Kata Safaruddin Sanusi

Lebih lanjut, Berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar,  diperoleh  1  penambahan kasus positif COVID19 dari kab. Polewali Mandar,  pasien tambahan kode nomor  87 inisial  AA / Laki-Laki (48 thn)  Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Masalembo Kalimantan dan tiba di Polewali pada tgl 23 Maret 2020, dan dilakukan pemantauan selama 14 hari dan tidak ada gejala dan keluhan.

Pada tanggal 2 Mei yang bersangkutan mendatangi Puskesmas karena merasakan batuk dan sesak dan dilakukan pemeriksaan RDT (pemeriksaan rapid test ) dengan hasil non reaktif. Dan pada saat mendatangi Puskesmas karena merasakan batuk dan sesak dan dilakukan pemeriksaan RDT (pemeriksaan rapid test ) dengan hasil non reaktif. Dan pada saat kunjungan keduakalinya ke Puskesmas yang bersangkutan di RDT kembali, dan hasinya Reaktif. Dan selanjutnya dilakukan pengambilan swab dan hasilnya Positif. Pasien kasus 87 saat ini dirawat di RSUD Polewali Mandar

DATA POSITIF COVID19  s/d TANGGAL  26  MEI 2020  PUKUL 16.30   WITA  ADALAH   87 ORANG  (B/B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *