oleh

40 Orang Pemuda Sulbar ikut pembekalan PMMD.

BelajangNewsKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan Pembekalan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2019 untuk Provinsi Sulawesi Barat.

Foto Bersama Peserta PMMD Tahun 2019

Kegiatan pembekalan PMMD dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Mamuju, Senin (17/06/19).

Sebanyak 40 orang peserta dari dua Kabupaten yakni Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah mengikuti Kegiatan pembekalan ini, yang dilaksanakan selama dua hari, 17 – 18 Juni 2019, didampingi panitia nasional PMMD.

kegiatan ini dibuka secara resmi Sopti popi yati. M.pd. Kabid Kepeloporan daerah khusus Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda, untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing dan bermanfaat di masyarakat desa berbasis sumber daya lokal dan berdaya saing nasional.”

Foto Sopti popi yati. M.pd. Kabid Kepeloporan daerah khusus Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Lebih lanjut, program PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional Kementerian Pemuda dan olahraga pada tahun 2019 dalam rangka mendukung gerakan revolusi mental dikalangan pemuda yang memiliki karakter kemandirian, jiwa kepeloporan, dan kesukarelawanan yang berusaha menggerakkan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan di pedesaan.

Melalui program PMMD ini diharapkan terciptanya pemuda mandiri, hebat, bermartabat dan berdaya saing dan terciptanya partisipasi masyarakat, khususnya pemuda dan penggiat olahraga dalam berbagai kegiatan di pedesaan. Ujarnya

Lebih lanjut, Sopti popi yati berharap terwujud 1000 peserta PMMD yang mandiri yakni memiliki kapasitas, berjiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan kesukarelawanan.

Setelah pembekalan ini, peserta PMMD akan ditempatkan di daerahnya masing -masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarakat selama 3 (tiga) bulan yang akan berakhir di bulan Agustus tahun ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *