oleh

Aksinya Sempat Viral, Kapolsek Cempa Iptu Akbar naik pangkat menjadi AKP.

BelajangNews – Kapolsek Cempa, Pinrang, Sulsel, Iptu Akbar Andi Malloroang yang videonya sempat viral tertanggal (10/11/19) lalu dengan aksinya menyelamatkan korban penganiayaan dengan cara bersimpuh saat ricuh warga dan petambang di Desa Salipolo diganjar kenaikan pangkat luar biasa. Iptu Akbar naik pangkat menjadi AKP.

Dikutip dari newsdetik.com Kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) ini diberikan Kapolri Jenderal Idham Azis, yang prosesinya dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupu di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (10/2/2020).

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kenaikan pangkat yang diberikan. Saya tidak pernah menyangka bahwa video tersebut akan viral dan membuahkan hasil seperti ini,” ujar AKP Akbar dikutip dilaman berita detik.com

beginilah detik-detik Kapolsek Cempa di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan bersimpuh saat massa memukuli pekerja tambang. Kapolsek Cempa, Iptu Akbar meminta massa untuk tidak tebas korban.

Kronologi peristiwa saat  itu. saat puluhan warga menolak tambang ilegal, dilakukan dengan aksi demo. Saat itu warga tersulut emosi. Saat terjatuh, korban kemudian nyaris ditebas oleh warga yang sudah menghunuskan golok.

Karena situasi emosi, Kapolsek Cempa Iptu Akbar Andi Malloroang kemudian berinisiatif bersimpuh, memohon agar tidak menebas korban. Kejadian ini terjadi saat warga menolak tambang ilegal di Kabupaten Pinrang. Pekerja tambang yang ada di lokasi pun dikeroyok massa.

Aksi yang dilakukan Kapolsek Cempa Iptu Akbar Andi Malloroang terekam kamera warga dan viral di media sosial, video tersebut sampai ke Kapolri Jenderal Idham Azis. Karena aksinya Kapolsek Cempa Iptu Akbar naik pangkat menjadi AKP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *