oleh

Andalan Kwartir Nasional Hadiri KMD di Sulbar

BelajangNews – Sekertaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Abd. Haris Syahril tutup secara resmi pelaksanaan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD), kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, dipantai panorama Rangas Mamuju di ikuti puluhan calon Pembina se Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Foto : Sekertaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Abd. Haris Syahril

Pada kesempatan itu Abd. Haris Syahril menyinggung kegiatan berkemah, yang selama ini dilaksanakan dengan berbagai nama tidak memberikan nilai pendidikan sehingga banyak yang tidak sesuai.

“saya  meminta kepada kakak pasca pelaksanaan KMD ini untuk memaksimalkan program mingguan di gugus depan (GUDEP) demi pencapaian kecakapan, program mingguan selama ini sudah mulai dilupakan oleh para pembina padahal hal ini tikak menggunakan dana yang banyak. Program mingguan sangat efektif untuk pengembangan peserta didik, saat ini banyak pembina mendesain kegiatan perkemahan dengan berbagai nama namun melupakan roh Pramuka sesungguhnya”. ujar Abd. Haris Syahril

Lebih Lanjut, Abd Haris Syahril meminta kepada para Pembina Pramuka untuk cepat sadar dan kembali ke roh Pramuka yang sesungguhnya.

Pelaksanaan KMD Tahun 2019 ini sangat istimewa pasalnya  pertama kalinya Pelatih Nasional Muhammad Laiyin Nento sekaligus anggota Kwartir Nasional menghadir pelaksanaan KMD Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat.

Berikut Beberapa Foto – Foto Pelaksanaan KMD

Foto : Bersama Pelatih dan Peserta KMD Tahun 2019. KMD adalah suatu kegiatan membentuk seseorang menjadi pembina pramuka. Dalam kegiatan ini, para pembina di ajarkan untuk menjadi seorang pembina pramuka yang baik untuk membina para peserta didik di Gugus Depan (Gudep). Maka dari itu, dalam kegiatan ini, mereka di beri ilmu teori dan pengetahuan tentang kepramukaan untuk diterapkan kepada peserta didiknya setelah kegiatan KMD berlangsung.
Kak Muhammad Laiyin Nento anggota Kwartir Nasional dan Kak Haris Sekertaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat, Nikmati Ikan Bakar saat malam makan Bersama dengan Peserta KMD

Laporan : Syahril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *