oleh

BPJamsostek Sosialisasi Jarak Jauh Bersama Mitra Grab Mamuju

BelajangNews – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sulawesi Barat menggelar sosialisasi peningkatan manfaat program JKK dan JKM (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian), BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Barat lakukan sosialisasi  secara daring kepada mitra grap Mamuju .

Sosialisasi secara daring (Online) dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah penularan covid-19, dan sebagai upaya penyampaian kepada mitra Grap terkait peningkatan manfaat program JKK dan JKM.

Seperti diketahui sebelumnya, peningkatan manfaat program BPJAMSOSTEK ini resmi berlaku setelah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo, di penghujung tahun 2019 yang lalu. Hal ini merupakan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang signifikan dari program perlindungan BPJAMSOSTEK.

Peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019. Tentunya manfaat–manfaat yang akan diterima adalah bagi pekerja yang aktif dalam membayar iuran dan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Kepala Bidang Kepsertaan BPJAMSOSTEK. Cabang Sulawesi Barat Soni C Wirawan mengatakan sosialisasi secara online merupakan bukti bahwa ditengah peredaran wabah covid – 19 tidak menghentikan ruang gerak untuk mensosialisasikan kepada mitra terkait peningkatan manfaat program JKK dan JKM.

“sosialisasi kami kali ini diikuti oleh mitra Grap Sulbar – Mamuju, Alhamdulillah walau dilakukan secara daring namun pesannya sampai” katanya

Lebih lanjut, Soni C Wirawan menghimbau kepada mitra grap untuk selalu menjaga kesehatan melakukan pencegahan penyebaran virus dengan memakai alat pelindung diri “sungguh mulia apa yang dilakukan teman –  teman Mitra Grab Mamuju saya sangat mengapresiasi teman – teman maka dari itu BPJamsostek siap melindungi Mitra Grab semua dengan Progam Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian”. Pungkasnya

Sementara itu, Edi Kurniawan Penanggungjawab grab Mamuju mengucapkan terimakasih kepada BPJamsostek Cabang Sulawesi Barat atas upaya penyampaian pesan terhadap peningkatan manfaat kesertaan tersebut, “Kami grab Mamuju mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh BPJamsostek, walau saat ini kita menghadapi pandemi virus corona ini namun BPJamsostek tetap melakukan upaya menyampaian informasi”. Ujar edi saat dihubungi melalui via whatsapp.

“dengan sosialisasi yang dilakukan kami selaku mitra lebih memahami manfaat program BPJamsostek khususnya Progam Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian” tutup edi. (bus/ed)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *