oleh

Bupati launching taman karema sebagai taman digital, Kepala BI : Mamuju Sebagai Simbol Kemajuan Sulbar.

BelajangNews – Metode pembayaran non tunai Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang diluncurkan Bank Indonesia (BI) diperkenalkan secara luas kepada masyarakat dalam acara pembukaan Puncak Pekan QRIS Nasional 2020 di  Taman karema Mamuju, Sabtu Malam 14 Maret 2020.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mamuju Habsi Wahid yang didampingi wakilnya irwan satya Putra Pababari secara resmi launching taman karema sebagai taman digital pertama di Sulawesi Barat.

 “ini merupakan suatu hal yang luar biasa, dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat untuk menggunakan transaksi digital sebagai upaya mengurangi transaksi secara tunai”. Ujarnya

Lebih lanjut Habsi sebut masyarakat tidak perlu membawa uang secara tunai, sekarang cukup mengunakan HP masyarakat sudah bisa berbelanja di mana – mana.

Bahkan Bupati Mamuju memiliki rencana pembayaran pajak akan dilakukan secara digital.

Sementara itu, Kepala perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat Budi Sudaryono mengatakan salah satu simbol kemajuan Mamuju dan Sulbar pada umumnya, adalah taman karema, taman kerema sebagai taman digital pertama di Sulbar.

“sistem QRIS ini hadir untuk makin mudah bertransaksi, dan makin mudah pula peningkatan kesejahteraan masyarakat”. Kata Budi Sudaryono

Pada kesempatan itu Bupati Mamuju juga melakukan uji coba menggunakan transaksi digital dikasir pembayaran Manakarra UMKM corner (MUC) taman karema.

Kegiatan itu dihadiri, Kabinda Sulbar, Kabid Keu Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag (diwakili), Dandim 1418 Mamuju, Ketua DPRD Kab Mamuju, Para Pimcab Bank Se Kabupaten Mamuju, Puteri Indonesia Prov Sulbar Tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *