oleh

Bupati Mamuju Resmikan Destinasi Wisata Air Terjun Tamasapi

BelajangNews – Bupati Mamuju H. Habsi Wahid secara resmi, meresmikan pemanfaatan wisata air terjun tamasapi, Sabtu, 4 Juli 2020.

Peresmian destinasi wisata air terjun tamasapi dihadiri Wakil Bupati Mamuju, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Sekertaris Daerah, FORKOPIMDA Mamuju, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat dan Pimpinan OPD Lingkup Pemeritahan Kabupaten Mamuju serta Pimpinan Perbankkan.

Peresmian tersebut diawali dengan tarian penyambutan dari sanggar bamba Manurung binaan Dinas Pariwisata Mamuju, Pembacaan doa dan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Air Terjun Tamasapi.

Peresmian Wisata Air Terjun Tamasapi ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang disaksikan Pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mamuju dan tamu undangan.

Foto Bersama Forkopimda Mamuju

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengungkapkan bahwa tiga tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Mamuju konsentrasi pada sektor pengembangan wisata oleh karenanya didalam strategi pembangunan daerah Kabupaten Mamuju, Pariwisata menjadi salah satu andalan Kabupaten Mamuju.

“khusus untuk air terjun tamasapi kita telah membuat suatu desain yang secara menyeluruh bahwa kawasan tamasapi ini kita jadikan suatu tempat destinasi yang tidak seperti sekarang ini kita telah membuat desainnya dengan anggaran sekitar 45 miliar” kata Habsi Wahid saat menyampaikan sambutannya sekaligus meresmikan secara resmi icon baru wisata air terjun tamasapi

Menurut Bupati Mamuju apa yang diresmikan hari ini merupakan baru menjadi dasar pembangunan dengan menelan 4 miliar lebih.

“hari ini yang kita lihat, ini baru dasar dengan penggunaan anggaran 4 miliar lebih, belum sampai 5 miliar, jadi 40 miliarnya nanti kita akan cicil karena kemampuan keuangan kita belum mampu menuntaskan sekaligus dengan anggaran sebanyak itu”  ujarnya

Lebih lanjut Habsi menyapaikan keinginannya sesuai dengan desain air terjun tamasapi, dikawasan wisata kedepan akan dibangun kolam renang ramah anak dan kolam renang orang dewasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *