oleh

Cegah Stunting, Dosen Kesling Poltekkes Mamuju Penyuluhan Praktik Cuci Tangan

Edukasi – Bertepatan dengan hari cuci tangan sedunia, kembali dosen dan mahasiswa program studi D3 Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes mamuju melakukan pengabdian masyarakat. Selasa (15/10/19).

Kegiatan ini bertempat dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Mamuju dengan judul “Pencegahan stunting melalui penerapan praktik cuci tangan pakai sabun dengan media video”.

Pada kegiatan ini dilakukan penyuluhan yang berjudul “bebas stunting dengan Cuci tangan pakai sabun selama 20 detik” . Selain penyuluhan menggunakan video edukasi, dilakukan juga praktik cuci tangan pakai sabun di halaman sekolah.

Terlihat sejumlah murid SDN 5 Mamuju sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sekertaris Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Mamuju, Ridhayani Adiningsih yang juga anggota dari tim pengabdian masyarakat ini menyebutkan bahwa menurut hasil Riset Kesehatan Dasar, Sulawesi Barat menempati urutan ke 2 terbesar penderita stunting di Indonesia.

Dengan pengabdian masyarakat ini, yang dilaksanakan bertepatan dengan hari cuci tangan pakai sabun Se-Dunia diharapkan kedepannya dengan kebiasaan cuci tangan pakai sabun sejak dini dapat menurunkan kejadian stunting di Sulawesi Barat khususnya di Mamuju di masa yang akan datang, tutur alumni Magister K3 Unair ini (AM/B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *