oleh

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pasca Pemilihan Legislatif & Pemilihan Presiden Tahun 2019

BelajangNews – Dewan Pers menyelenggarakan workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel D’ Maleo Mamuju ini dibuka secara resmi oleh Ahmad Djauhar Tas’an selaku Ketua Komisi Pendataan & Riset Dewan Pers.

Dalam sambutannya, Ahmad Djauhar menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan disetiap provinsi di Indonesia dan Mamuju merupakan Provinsi 34 yang juga merupakan provinsi terakhir pelaksanaan workshop tersebut.

Lebih lanjut, Ahmad Djauhar sampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, untuk mengevaluasi liputan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada April 2019  lalu. Dan menjadi bahan evaluasi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang.

Acara workshop ini di isi oleh 4 orang narasumber, Sesi pertama, Ahmad Djauhar (Anggota Dewan Pers) PERS & PESTA DEMOKRASI: REVIEW POSISI PERS DALAM PEMILU 2019 . Dan Dewi Sri Sotijaningsih (BAPPENAS).

Sesi Kedua, Jamalul Insan (Anggota Dewan Pers) dengan Topik : ”Liputan Berita Pasca Pemilu dan Persiapan Menyambut Pilkada 2020” bersama Dr. Rahmad Idrus (Akademisi) dengan Topik : ”Dinamika dan Harapan pada Pers di Daerah untuk mengawal hasil Pemilu 2019”.

Selama kegiatan berlangsung di Fasilitator, Naskah Nabhan, (Ahli Pers Dewan Pers).

Sebanyak 40 wartawan Sesulawesi Barat menjadi peserta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *