oleh

dr. Hj. Hajrah As’ad Himbau Masyarakat Mengikuti Program KB

BelajangNews – Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana  Kabupaten Mamuju dr. Hj. Hajrah As’ad  himbau masyarakat mengikuti program KB baik dengan menggunakan alat  kontrasepsi modern maupun tradisional.

Pasangan yang menggunakan KB tentu memiliki tujuan masing-masing. KB tidak hanya dilakukan untuk menekan jumlah kelahiran bayi tapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan ibu.

“ salah satu tujuan KB ini untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk”. Ujar Hajrah As’ad

Sementara Tujuan khusus KB antara lain, Meningkatkan jumlah penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi. Menurunnya jumlah angka kelahiran bayi. Meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran.

Untuk mendapatkan layanan KB Hajrah As’ad  menghimbau masyarakat untuk mendatangi layanan kesehatan terdekat berupa Posyandu, Poskesdes, Puskemas ataupun Rumah Sakit terdekat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *