oleh

Gunakan Uang Pribadi Kades Tapandullu Bebaskan Warganya Dari Pembayaran Pajak

BelajangNews- Untuk meringankan beban masyarakatnya menghadapi covid – 19, Rahmat Kepala Desa Tapandullu bebaskan warganya dari pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

“ini untuk meringankan beban masyarakat dan menghidari tunggakan pajak sebagai bentuk program bribadi saya, saya bebaskan atau menanggung pembayaran pajak bumi dan bangunan masyarakat desa tapandullu bukan hanya saat pandemi ini tapi selama periode saya selaku kades” ujar rahmat saat ditemui di kantor desa tapandullu, sabtu (2/5/20).

lebih lanjut kades tapandullu yang berkelahiran 1 september tahun 1987 ini mengatakan bahwa pembebasan pembayaran pajak dengan menggunakan uang pribadinya merupakan sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat diluar dari program penggunaan dana desa dan alokasi dana desa tapandullu.

pembebasan pembayaran pajak yang ia sebut sebagai bentuk program pribadi ini bukanlah kali pertama yang bersifat kemanusian, namun sejak   resmi dilantik sebagai kepada desa tapandullu pada tanggal 22 januari 2018. mobil pribadinya juga telah digunakan sebagai mobil layanan masyarakat, yang dimanfaatkan sebagai pelayanan masyarakat mulai dari mengantar orang sakit, acara pernikahan dan kegiatan kemasyarakatan lainya.

Selain Program pribadinya yang patut diajukan jempol penggunaan dana desanya juga sangat membantu pertumbahan ekonomi pada masyarakat desanya yang mayoritas sebagai nelayan, mulai dari bantuan alat tanggap, perahu nelayan,  dan beberapa bantuan lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *