oleh

Habsi – Irwan “Berhasil Kembalikan Ribuan Siswa Putus Sekolah Hingga Menyalurkan Seragam Gratis”

BelajangNews – Untuk memastikan anak usia didik memperoleh hak atas pendidikan, pemerintah Kabupaten Mamuju telah mengembalikan anak tidak sekolah ke bangku sekolah sebanyak 6.844 anak dari total 8.254 anak, sejak tahun 2016 hingga 2019.

Upaya ini telah diganjar dengan Rekor MURI diawal kepemimpinan Habsi – Irwan sebagai keberhasilan “Gerakan Kembali Bersekolah (GKB)” Pada tahun 2016 lalu.

Senior manager MURI Jusuf Ngandri waktu itu mengatakan Program GKB yang dipelopori pemerintah kabupaten mamuju melalui dinas pendidikan pemuda dan olahraga mamuju, adalah program yang sangat luar biasa dan terbanyak sepanjang sejarah ditanah air maupun dunia.

Atas keberhasilannya, Piagam penghragaan MURI diterima langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Kepala Dikpora mamuju, Murniani yang disaksikan Staf Ahli Kementerian Pendidikan RI, sejumlah tokoh pemerintahan dan masyarakat sulbar, jajaran dinas, kapolres mamuju dan para orang tua siswa.

Untuk memutus mata rantai anak putus sekolah, Sesuai Visi dan Misi Serta Program Kerja  Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali meluncurkan program dibidang pendidikan yakni pemberian bantuan seragam Gratis pagi siswa baru.

Dihubungi melalui via telepon Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mamuju mengatakan program “Seragam Gratis” Pemkab Mamuju berjalan sejak dimasa kepemimpinan Habsi – Irwan.

Istimewanya Program ini merata, semua siswa baru menerima bantuan seragam gratis tersebut “jadi Program Bantuan Seragam Gratis ini disalurkan ke semua siswa baik itu orang tuanya mampu terlebih kepada siswa yang kurang mampu” Kata Hj Murniani Kadispora Mamuju

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *