oleh

Habsi – Irwan Catat sejarah Baru

BelajangNews – Calon Bupati Wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan mencatatkan sejarah bagi warga Desa Bela dan Kopeang Kecamatan Tapalang, desa yang terbilang cukup jauh dan berbatasan langsung dengan desa  Baruru kecamatan Aralle kabupaten Mamasa. Dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya Desa bela dan Kopeang, baru kali ini mereka mendapat kunjungan langsung pemimpin wilayah itu.

Karena itu, kunjungan Habsi-Irwan, Sabtu(15/11) Siang menjelang sore pukul 15.10 Wita, mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat.

Nurdin, salah satu tokoh masyarakat sekaligus tokoh adat pitu ulunna salu, mengatakan selama ini, sejak Desa bela berdiri, baru pertama kali dalam sejarah Bupati Mamuju mengunjungi Desa ini, dan itu dilakukan oleh Bapak Habsi_Irwan.

Selama ini kami hanya mendengar namanya, namun hari ini seluruh warga dapat bertatap muka secara langsung. Mewakili warga Masyarakat tentulah kami patut berterima kasih atas kunjungan ini. Ini sejarah baru bagi kami warga desa Bela dan kopeang dan tentu ini akan kembali memberi harapan dan motivasi bagi seluruh warga,”ungkap Nurdin

Menurut Nurdin, selama ini mereka sangatlah kesulitan karena sentuhan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan utamanya infrastruktur jalan belum  mereka rasakan secara maksimal. Karena itu, dalam kunjungan tersebut masyarakat meminta kepada Habsi_Irwan untuk memperhatikan wilayah mereka, dan masyarakat juga memohon ke Habsi-Irwan terkhsusus pembangunan infrastruktur  untuk dijadikan agenda prioritas pembangunan ketika Habsi_Irwan kembali terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, mengingat infrastruktur jalan ini menjadi kebutuhan yang sangat urgen. Jika jalan sudah baik maka secara otomatis hasil pertanian masyarakat tentu dengan mudah untuk didistribusikan.

Pertemuan yang berlangsung begitu hangat dan bernuansa kekeluargaan itu Habsi memberikan tanggapan atas harapan masukan dan harapan Masyarakat.

“Kami sengaja datang berkunjung di desa bela dan Kopeang ini karena benar benar ingin merasakan langsung ruang bathin Masyarakat bela kopeang. Kami berdua Habsi-Irwan ingin benar benar berada dalam Kompleksitas persoalan yang dihadapi Masyarakat disini. Kurang lebih empat tahun kami menjalankan Pemerintahan telah ada yang kami lakukan untuk desa ini meskipun belum maksimal. Terkhusus pembangunan infrastruktur telah kami lakukan bertahap, ada jalan rabat yang telah kita buat meski belum maksimal, tetapi minimal kami telah berbuat setelah sepuluh tahun desa ini tidak tersentuh pembangunan infrastruktur jalan.

Setelah kami ada disini, benar benar merasakan sulitnya kehidupan Masyarakat dan tentu akan berdosalah kami jika terpilih kembali namun tidak dapat berbuat demi desa ini. Lima tahun kedepan bela dan kopeang akan menjadi prioritas pembangunan meskipun tidak akan langsung terwujud sepenuhnya dan jika lima tahun belum mampu menjawab semua persoalan, maka beban selanjutnya akan kita berikan ke Irwan SP Pababari. Karena kami telah berkomitmen secara kuat bahwa setelah saya menjadi Bupati maka Insya Allah Irwan pababari akan kita dorong bersama sama untuk menjadi bupati selanjutnya.

Pernyataan ini disambut riuh tepuk tangan warga yang larut dalam suasana hangat penuh kekeluargaan selama dua jam lebih ini. Setelah selesainya pertemuan di desa bela maka rombongan Habsi-Irwan kembali melanjutkan perjalanan ke desa Kopeang.

Komentar