oleh

Habsi Wahid Berikan Kejutan di HUT Damkar dan Pol PP

Hari ulang tahun Satpol PP ke 70 yang tepat jatuh pada tanggal 3 Maret 2020, serta Hut Pemadam Kebakaran yang diperingati beberapa hari lalu, mendapat atensi khusus dari Bupati Mamuju H.Habsi Wahid.

Dengan menggunakan mobil dinas DC 1 A, Habsi mengunjungi pos Damkar yang terletak di jl. Urip sumoharjo kedatangannya ingin memantau langsung kesiapan tenaga pemadam kebakaran, sekaligus memberikan ucapan selamat dan motivasi.

usai memantau beberapa sarana Damkar Habsi lalu memberikan sepatah kata dihadapan puluhan tenaga pemadam kebakaran, ia menilai Damkar adalah unit khusus yang harus senantiasa siaga memberi layanan kedaruratan, sehingga ia meminta ada disiplin dan tanggung jawab yang tertanam di dalam jiwa para tenaga pemadam.

Belum Tuntas Habsi menyampaikan harapan, tiba-tiba dari depan kantor yang berdempetan dengan kantor DLHK Mamuju tersebut, muncul mobil Dalmas Satpol PP yang berisi puluhan personil yang membawa kue ulang tahun bertuliskan nama Habsi Wahid yang mengucapkan HUT Satpol ke-70 dan Hut Damkar ke-101, kue yang dibawa sepasukan Satpol sontak mengaketkan personil Damkar, suasanapun langsung ramai saat Anggota Satpol PP menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada Damkar Mamuju yang juga memang masih satu Unit kerja tersebut.

Dari kebersamaan itu, Habsi Wahid mengaku senang dan mengapresiasi atas kinerja keduanya dalam bidang tugas masing-masing.
suasana menjadi penuh tawa saat Bupati memotong kue ulang tahun dan hendak memberikannya ke masing-masing petinggi Satuan Damkar dan Satpol, namun ditempat tersebut sama sekali tidak disiapkan piring ataupun sendok, karena memang kedatangan orang nomor satu Mamuju tersebut tidak direncanakan, Kue langsung dipotong dan diserahkan kepada Kabid Damkar dengan menggunakan tangan telanjang, alhasil peristiwa langka itu membawa suasana semakin akrab dan tidak terlihat sekat antara Bupati dan semua stafnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam kebakaran Idahan khalid merasa bersyukur atas kejutan yang diberikan Bupati, ia mengatakan selama dirinya bertugas di Damkar baru kali ini ia merasakan perlakuan yang sangat istimewa. meski kecil namun ia sangat mengapresiasi kunjungan mendadak bupati dan menjadi penyemangat mereka untuk memperbaiki pelayanan yang diakuinya memang masih sangat membutuhkan sarana dan prasarana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *