oleh

Hadir di RAPIMNAS, DPC Permahi Mamuju Dorong Pelaksanaan Kongres Permahi di Indonesia Timur

BelajangNews – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia gelar Simponsium Hukum Internasional dan Rapat Pimpinan Nasional yang dipusatkan di Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Pelaksanaan Simponsium Hukum Internasional Dan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Perhimpuan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Kali ini mengusung tema: SINERGITAS PERMAHI PROGRESIF GUNA MEWUJUDKAN PENEGAKAN HUKUM YANG BERIBAWA DAN BERKEADILAN.

Rapat Pimpinan Nasional Permahi dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (18 Februari 2020). Yang dihadiri berbagai pejabat negara diantaranya, Sekretaris Jendral Kemenkumham RI, Pakar Hukum Tata Negara, Ombusman RI, Perwakilan Kepolisian RI , dan pejabat pemerintah Sumatra Selatan. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 21 Februari 2020.

Muhammad Radit Tasming Saputra Ketua DPC Permahi Mamuju saat dihubungi melalui via telepon mengatakan Pelaksanaan Rampimnas tahun 2020 diikuti seluruh perwakilan DPC Permahi se-Indonesia,  dengan rangkaian kegiatannya berupa dialog yang dibagi dalam beberapa panel diantaranya mengenai pembangunan hukum nasional dalam konteks Global, dari rule of law menuju rule of sosial justice, membangun negara hukum yang demokratis dalam pendekatan studi hukum kritis, lalu dilanjutkan dengan Sidang pleno l,ll,lll sampai Sidang paripurna Permahi.

Delegasi DPC Permahi Mamuju akan mengajukan beberapa usulan program kerja kegiatan Di momen  Rapimnas ini. Selain itu DPC Permahi Mamuju juga mendorong agar pelaksanaan Kongres Permahi yang Ke IX agar diselenggarakan di Indonesia bagian timur.

 “Yang jelasnya kedatangan kami di Rapimnas ini yang pertama yaitu untuk bersilaturahmi dengan para kader Permahi di seluruh indonesia, kami juga memiliki beberapa gagasan untuk Permahi kedepannya, kami juga berniat untuk mendorong penempatan kongres Permahi selanjutnya di wilayah regioanal timur, sehingga besar harapan kami agar usulan kami dapat diterima secara baik oleh seluruh perwakilan.” Ujar Muhammad Radit Tasming Saputra

Sementara itu Akbar selaku Wakil Ketua Satu DPC Permahi Mamuju mengatakan Pelaksanaan Kongres ke IX diupayakan diselenggarakan di Indonesia bagian timur.

“kita minta kongres dilaksanakan di Indonesia Timur dengan melihat dari berbagai aspek diantaranya, Indonesia Timur akan menjadi penyangga pusat pemerintahan negara maka perlu peningkatan kualitas mahasiswa profesi hukum yang ada di Indonesia bagian timur guna memperketat pengawalan penegakan hukum.” Tutup Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *