oleh

Hari Pramuka, Azwar Anshari Habsi Ajak Generasi Muda Terus Berkarya

Belajangtv.com – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju, Azwar Anshari Habsi buka kegiatan kemah bakti masyarakat  yang di gelar di Bumi Perkemahan Malaua Desa Sumare, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Selasa (13/08/19) dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun.

Kegiatan yang dikemas dalam bakti masyarakat di ikuti sebanyak 30 Gugus Depan Se Kwartir Ranting Simboro, dengan Total Peserta 780 Orang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju, Azwar Anshari Habsi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kwartir Ranting Simboro yang selalu giat dalam pelaksanaan kepramukaan.

“Saya sangat mengapresiasi Kwartir Ranting Simboro yang tidak pernah ketinggalan dalam melakukan giat kepramukaan, saya juga mengigatkan agar kwartir ranting simboro segera melakukan musyawarah ranting dan menetapkan kepengurusan serta program kerjanya”. Kata Azwar

Pada kesempatan tersebut, , Azwar Anshari Habsi juga mengajak anggota Pramuka untuk terus berkarya dengan Tujuan untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila”. ujarnya

Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama”. Tutup Azwar Anshari Habsi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *