oleh

Imbas Dirumah Saja, Angka Kehamilan diprediksi Meningkat

BelajangNews – Physical distancing dengan tetap di rumah menjadi salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran covid – 19 atau virus corana, namun ternyata imbauan untuk dirumah saja menimbulkan masalah baru, yakni meningkatnya angka kehamilan ibu, seiring semakin panjang waktu orang – orang berdiam di dirumah masing – masing.

Physical distancing melakukan semua kegiatan di rumah dalam waktu yang cukup lama berpotensi besar memicu terjadinya peningkatan angka kehamilan bagi ibu.

Hasnih Penyuluh KB Kabupaten Mamuju menyampaikan kekhawatirannya saat dihubungi Jurnalis Belajangtv.com melalui sambungan telepon. Jumat (17/04/20) menurutnya diprediksi terjadi peningkatan kehamilan.

Untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan angka kehamilan penyuluh KB Kabupaten Mamuju mengantisipasi dengan melakukan sosialisasi melalui program daring.

“selama Physical distancing kami programkan sosialisasi secara daring, Online menggunakan whatsapp, SMS bahkan dengan cara telepon secara langsung, namun kami akui bahwa kurang maksimal karena tidak semua masyarakat memiliki HP”. Ujar Hasnih Penyuluh KB Kabupaten Mamuju

Sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak kehamilan, “Physical distancing ini ada pengaruh peningkatan angka kehamilan, kita berharap ini tidak terjadi lonjakan tinggi, kami selaku penyuluh sudah melakukan upaya konseling dan tetap melakukan pelayanan”. Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *