oleh

Kades Botteng Utara Komitmen memberantas Anak Putus Sekolah.

Belajangtv.com – Kepala Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju hadiri Workshop Rencana Aksi Daerah Strategi Nasional Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Mamuju, yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota Mamuju, 23/24 Juli 2019.

“kami Pemerintah Desa Botteng Utara sejak tahun 2015 telah berkomitmen berantas anak – anak putus sekolah, dengan mengembalikan anak – anak kesekolah, melalui program gerakan kembali bersekolah, dan akan terus berkomitmen memperhatikan anak – anak putus sekolah”. Kata syahril Kades Botteng Utara

Lebih lanjut, syaril sampaikan sebagaimana Bunyi dari Pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945, yaitu, “Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Menurutnya, pasal ini menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, namun sering kita jumpai masih banyak anak-anak yang terlantar yang belum menyentuh pendidikan sama sekali.

Olehnya salah satu program prioritas kami di Desa Botteng Utara adalah dibidang pendidikan, memenuhi hak – hak anak yang putus sekolah.

“Pendidikan merupakan hak asasi setiap manusia, Setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan ini  tanpa ada pembatasan, baik itu dalam akses mereka memperoleh pendidikan maupun tingkat pendidikan yang akan mereka ikuti”. ujar Syahril Kades Botteng Utara saat dihubungi via telepon, Selasa (23/7/19)

kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Unicef Indonesia, Pemerintah Kabupaten Mamuju (Dinas Pendidikan) dan yayasan Karampuang atas sinergitasnya memperhatikan pendidikan diwilayah kami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *