oleh

Kapak Sulbar Peringati Hari Jadinya yang ke 12 Tahun

BelajangNews – Korps Adventure Pencinta Alam Kalomang (KAPAK) Sulawesi Barat Peringati Hari Ulang Tahunnya yang ke XII tahun yang dilaksanakan di kawasan wisata pantai tapandullu, Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro Mamuju. Minggu Malam (16/08/20)

Kegiatan diawali membacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya, dan pembacaan kode etik pencinta alam.

Peringatan KAPAK Sulbar ke XII mengusung tema “Suara Alam, kenapa kita pake tema ini, karena banyak sumber daya alam kita saat ini tidak digunakan sesuai dengan kebutuhan, usaha dan pemanfaatan alam, yang mencederai alam itu sendiri”. Ujar Harlianto ketua panitia hari jadi kapak dalam laporannya.

Lebih lanjut harlianto menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan hari lahir kapak sulbar,  yakni bakti sosial, penanaman dan penghijauan mangrove dan pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun.

Sementara itu, Wandi Ketua Umum KAPAK Sulbar mengatakan usia Kapak Sulbar saat ini sudah tidak terbilang muda lagi,  “Malam ini usia organisasi kita ini, sudah 12 tahun, semoga diusia ini organisasi tetap menjadi pelopor dalam kecintaan terhadap alam” ujarnya

Tidak lupa Wandi mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia pelaksana hari jadi Kapak Sulbar yang telah mempersiapkan segala sesuatunya hingga pada puncak peringatan Kapak Sulbar berjalan lancar.

Peringatan hari jadi Kapak Sulbar dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina Kapak Sulbar, pada kesempatan itu, ia menyampaikan sangat terharu dengan pelaksanaan hari jadi kapak sulbar ditengah wabah covid – 19.

“saya sangat terharu, pada malam ini, walau kita masih dibayang – bayangi penyebaran virus corona atau covid – 19 namun kita tetap dapat melaksanakan peringatan hari jadi kapak sesuai dengan protocol kesehatan”. Ujar Elvis Muslatif Selaku Dewan Pembina Kapak Sulbar

Elvis Muslatif mengajak kepada seluruh kader Kapak sulbar  untuk tetap menjadi pelopor dalam kehidupan masyarakat khusus pada lingkungan dan berperan dalam penangan covid – 19.

“diusai kapak sulbar yang ke 12 tahun ini, diusia yang sudah cukup mapan, saya mengajak kepada kita semua untuk tetap menjadi pelopor dalam masyarakat serta bertindak sesuai dengan kode etik pencinta alam serta aturan organisasi Kapak Sulbar” Pungkasnya

Hari jadi Kapak Sulbar turut dihadiri organisasi pencinta Alam yang ada Dikabupaten Mamuju, Pendiri Kapak Sulbar, Dewan Kehormatan, Partisan Kapak Sulbar dan Para Kader Kapak Sulbar.

Segenap Cruw Belajangtv.com mengucapkan selamat hari jadi Korps Adventure Pencinta Alam Kalomang (KAPAK) Sulawesi Barat sukses dan jaya selalu. (B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *