oleh

Kapolri Jenderal Idham Aziz Mutasi Kapolda Sulbar Ke Maluku

BelajangNews – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap 665 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) melalui surat telegram dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, Senin (3/2/2020).

Seperti yang di kutip pada laman berita iNews.id Tercatat ada delapan kepala kepolisian daerah (kapolda) yang dimutasi. Dari 8 nama kapolda yang dimutasi tercatat nama  Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar termutasi menjadi Kapolda Maluku.

Posisi Brigjen Pol Baharudin Djafar pun digantikan oleh Brigjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Karojakstra Srena Polri ditunjuk sebagai Kapolda Sulbar.

Mutasi dan rotasi 665 pati dan pamen tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Empat surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S.

”Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono seperti yang di Kutip pada laman berita iNews.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Selamat Puang😇(Brigjen Pol Baharudin Djafar)
    Akan selalu ada jalan menuju kesuksesan bagi beliau yg Dermawan,Murah senyum,Dan bijaksana👏👏👏
    Sehat selalu&Panjang umur puang😇