oleh

Kapolsek Kota Mamuju Tegaskan Salus Populi Suprema Lex Esto

BelajangNews – “Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi Solid dan Siap Mendukung Total Gugus Covid – 19 Laksanakan Tugas Cegah dan Tangani Covid – 19 di Wilayah Hukum Polsek Kota Mamuju

Dinamika informasi dewasa ini di Kota Mamuju Kapolsek Kota Mamuju AKP SUHARTONO, S.H., S.I.K. menyikapi adanya kekhawatiran dan keresahan masyarakat tentang penanganan Covid – 19 Polsek Kota Mamuju menyatakan dan menegaskan tetap merah putih siap amankan pelaksanaan tugas Tim Gugus Covid 19 secara Promoter, Tegas dan Humanis.

Polsek Kota Mamuju sesuai peran dan tupoksinya siap bertugas menjaga stabilitas kamtibmas wilayah hukum Polsek Kota Mamuju semoga  tetap aman dan kondusif serta kesehatan masyarakat stabil dijauhkan dari covid – 19.

Polsek Kota Mamuju sampai saat ini tetap proaktif dan bersinergi dengan Gugus Covid 19 Kab. Mamuju dan semua stake holder terkait di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju.

Adapun Dasarnya :

  1. Keppres RI Nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19
  2. Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.01/ Menkes / 202/ 2020 tentang Protokol Isolasi Diri Sendiri Dalam Penangan Covid – 19.
  3. Surat Edaran Kementerian Agama RI Nomor: P-002/DJ.III/Hk.00.7/03/2020 tentang imbauan dan pelaksanaan protokol penanganan COVID-19 pada area publik di lingkungan Direktorat Jenderal Bimbingan Islam Masyarakat.
  4. Maklumat Kapolri Nomor : Mak / III / 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid – 19).
  5. STR Kapolri Nomor : STR / 25 / III / OPS. 2/ 2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Ops Aman Nusa II – Penanganan Covid – 19 tahun 2020.
  6. STR Kapolda Sulawesi Barat Nomor : STR / 31 / III/ Ops. 2 / 2020 tanggal 21 Maret 2020 tentang Ops Aman Nusa II – Penanganan Covid – 19 tahun 2020.

Ing Ngarso Sung Tulodo mengutip Kepemimpinan Ki Hajar Dewantara yang maknanya adalah Sosok Pemimpin harus memberikan teladan contoh yang baik kepada rakyat dan masyarakat yang dipimpinnya maka Kapolsek Kota Mamuju mengajak dan menghimbau semua masyarakat di Wilayah hukum Polsek Kota Mamuju untuk menjunjung tinggi Salus Populi Suprema Lex Esto “Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi ” dalam mencegah dan menangani Covid – 19.

Mari kita patuhi dan laksanakan Program Pemerintah dalam cegah dan tangani Covid – 19, yaitu, Social Distancing, Physcical Distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jika ada masyarakat atau pihak tertentu yang berpikir dan atau mengatakan jika pasien positif PDP Covid – 19 cukup di rumah saja dengan alasan jika semua Pasien di tangani dan di rawat di rumah sakit maka kamar rumah sakit akan penuh atau jebol maka kami mengajak pihak tersebut untuk merubah konsep berpikirnya yaitu kita diharapkan orang yang sakit Covid – 19 ditangani dengan tepat dan cepat secara medis di Rumah sakit sesuai SOP penanganan medis Covid- 19 agar cepat sembuh dan tidak menambah jumlah daftar pasien positif Covid -19 berikutnya (naudzubillahimindzalik). tuturnya

Kapolsek Kota Mamuju berdoa dan berharap dengan doa dan dukungan serta kerja sama semua elemen masyarakat sinergitas semua stakeholder terkait dan support dari rekan-rekan insan pers media siap menjaga stabilitas kamtibmas wilayah hukum Polsek Kota Mamuju semoga  tetap aman dan kondusif serta kesehatan masyarakat stabil dijauhkan dari covid – 19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *