oleh

Ketua DPRD Mamuju Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

BelajangNews – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Apresiasi Pelaksanaan Pesta Rakyat Pekan QRIS yang dilaksanakan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat. Ketua DPRD Kabupaten Mamuju mengatakan, secara global dunia sedang menuju transaksi non tunai. Untuk itu ia mengajak masyarakat Mamuju untuk menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS adalah standar QR Code untuk pembayaran nontunai di Indonesia, yang dikembangkan oleh BI dan Asosiasi Pembayaran Indonesia. Pada pelaksanaan Pesta rakyat QRIS ini sebagai tanda bahwa sistem pembayaran non tunai di Mamuju sudah mulai diberlakukan, ini merupakan suatu kemajuan untuk mempermudah konsimen dalam melakukan transaksi karena semakin mudah bertransaksi dan kita berharap semakin mudah pula terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat Mamuju. Kata Azwar Anshari Habsi saat ditemui disela – sela Pesta Rakyat QRIS, Sabtu Malam 14 Maret 2020.

“saya selaku ketua DPRD Kabupaten Mamuju mengajak masyarakat Mamuju untuk menggunakan transaksi digital, transaksi ini lebih mudah, efisien, dan menguntungkan”. katanya

Saya berharap Bank Indonesia agar secara terus menerus mensosialisasikan QRIS ini kepada masyarakat, baik ke pedagang ataupun konsumen, karena dengan transaksi digital dengan menggunakan  standar QR Code sangat menguntungkan semua pihak.

“ayo gunakan QRIS, Jangan takut gunakan QRIS karena transaksi aman, cepat, convenience dan efisien, transaksi tercatat secara historis, dapat membantu kontrol terhadap pengeluaran, mengurangi risiko pembayaran dengan uang palsu”. Tegas Azwar Anshari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *