oleh

Ketua DPRD Mamuju Tinjau Abrasi di Tapalang

BelajangNews – Sejak Sabtu (11/01/20) malam warga Desa Taan, Kecamatan Tapalang yang rumahnya berada di pesisir pantai terpaksa mengungsi kerumah kerabatnya yang lebih aman dari ancaman abrasi.

Rumah warga yang hanya berjarak 3 meter dari bibir pantai membuat rumah mereka  terancam rusak  dari hantaman abrasi. kurang lebih 150 meter tanggul pemecah ombak roboh, hal ini yang menjadi warga semakin ketakutan.

Mendengar kondisi ini, Ketua DPRD Kabupaten Azwar Anshari Habsi langsung mengunjungi korban abrasi  yang berada di Dusun Taan, Desa Taan, Tapalang Mamuju. Minggu (12/01/20) sore.

“Saya berkunjung hari ini untuk memastikan para korban abrasi mendapat perhatian dari pemerintah, tentu saya selaku Ketua DPRD meminta kepada pihak pemerintah daerah untuk menangani secara serius” kata Azwar Anshari Habsi

Lebih Lanjut, dalam waktu dekat kita akan rapat dengar pendapat dengan pihak terkait termasuk BPBD , DINSOS DAN PU untuk membicrakan hal tersebut, setidak ada upaya preventif dalam menanganinya.

Rencana rapat dengar pendapat yang akan dilaksanakan politis partai Nasdem itu juga akan membahas sejumlah daerah di Kabupaten Mamuju yang berpotensi terkena bencana alam.

“pelaksanaan rapat dengar pendapat nanti kita akan bahas sejumlah daerah terkena abrasi, termasuk pulau balabalakang yang saat ini juga dikabarkan abrasi, nanti di undang kepala desa untuk membahas langka – langka penanganan pulau balabalakang” katanya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *