oleh

Melalui Dana Desa, Kades Pati’di Rehab Rumah Warganya

BelajangNews PublikDesa – Dana Desa yang digulirkan pemerintah pusat memberi dampak terhadap peningkatan pembangunan di seluruh desa di pelosok Nusantara.

Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulbar Salah satu penerima manfaat dana desa sejauh ini telah menunjang kemajuan desanya. Kemajuan pembangunan di desanya berjalan signifikan sehingga masyarakat telah merasakan adanya pembangunan tersebut yang telah dilaksnakan melaui Dana Desa (DD). Salah satunya prograg rehab Rumah yang dijalankan pada tahun 2019.

“saya sebagai pemerintah Desa Pati,di memang program pemberdayaan bantuan Seng ini adalah program prioritas, dengan melihat rumah warga saya yang masih banyak menggunakan atap daun Rumbia, sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan melalui Dana Desa yang walaupun ini bukanlah usulan masyarakat, namun saya masukkan dalam skala prioritas, kerena kami melihat beberapa Warga yang Atapnya cukup memprihatinkan dan apabila hujan maka kehujanan dalam rumahnya disebabkan bocornya atap daun Rumbia yang di pakai”,ujar Rusli Kades Pati’di

Lebih lanjut, untuk jumlah berapa yang di bantu tergantung data berapa yang masih rumahnya ber atap Rumbia, bantuan diberikan secara bertahap,”Saya berkomitmen akan mengganti semua atap warga Desa Pati,di yang atapnya Rumbia menjadi atap Seng. apabila semua sudah terpenuhi kebutuhan atapnya, Insya Allah saya akan melihat fisik lain dari Rumah warga saya yang pantas untuk di bantu apakah itu lantainya atau Dindingnya nanti”. katanya

Rusli Kepala Desa Pati’di target selama menjabat akan membenahi atap rumah warganya yang tidak layak huni, perbaikan atap Rumah yang dilakukan kepala desa Pati’di melalui kegiatan  pemberdayaan dan di kerjakan secara swakelola pemasangan atap warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *