oleh

Mulai 26 Maret 2020, MUI Sulbar Ajak Umat Islam Sholat Dirumah

BelajangNews Dalam rangka menghadapi penyebaran virus corona atau covid – 19 diwilayah Provinsi Sulawesi Barat, Majelis Umala Indonesia (MUI) Sulbar mengeluarkan maklumat (Seruan) dengan nomor : 161/MUI-SB/III/2020.

Maklumat MUI Sulbar berbunyi, menyikapi situasi dan kondisi saat ini baik nasional maupun di wilayah Provinsi Sulawesi Barat tentang penyebaran Covid – 19 yang membahayakan kemanusian dan segala aspeknya, maka diumumkan kepada seluruh Umat Islam, dalam wilayah Provinsi Sulawesi Barat sebagai berikut :

  1. Bahwa Perkumpulan Umum, Tabligh Akbar, Pengajian, Majelis Taklim, dan penerimaan jama’ah dari luar atau yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan untuk sementara waktu sampai keadaan aman normal kembali;
  2. Pelaksanaa Sholat Jum/at di mesjid diganti dengan sholat Dzuhur di rumah masing – masing, begitu pula shalat jamaah 5 waktu di mesjid mushalla untuk sementara waktu dilaksanakan di rumah masing – masing mulai tanggal 26 maret 2020 sampai setuasi dan kondisi aman/normal.
  3. Agar memperhatikan informasi yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten.
  4. Azan tetap dilaksanakan disetiap mesjid sebagai pertanda masuknya waktu Sholat;
  5. agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri pribadi, rumah tangga, masyarakat, rumah ibadah dalam wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Maklumat MUI Sulbar ditandatangani Wakil Ketua Umum KH Abd Mannan dan Wakil Sekertaris Umum MUI Provinsi Sulawesi Barat H. Nuruyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *