oleh

Pasien Positif Asal Majene Uji Tes Kedua Kali Hasilnya Negatif

BelajangNews – kabar baik datang dari pasien positif Covid-19 asal Majene, hasil tes kedua yang dirilis Gugus Percepatan Covid-19 Sulawesi Barat adalah negatif.

“Alhamdulillah, pasien asal Kabupaten Majene yang sebelumnya dinyatakan positif saat ini berangsur membaik” ujar Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, lewat Video Pers Conference, Jumat (3/4/20).

Lebih lanjut idris menyebut bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang kedua, pasien berinisial J (16)  dinyatakan negatif.

Hal senada disampaikan oleh direktur rumah sakit dr Indahwati Nursyamsih, “pasien sudah dinyatakan negative itu hasil pemeriksaan swab yang kedua”. Katanya

Namun demikian pasien yang sejak tertanggal 29 maret 2020 menjalani isolasi akan kembali dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang ketiga kalinya untuk mengetahui pasien sudah benar – benar sembuh.

“kita masih akan ambil satu kali swabnya mungkin 4 hari kedepan, jika hasil swabnya negatif berarti pasien sudah benar – benar sembuh dan sudah bisa pulang” imbuhnya

Dalam sambungan Video Conference direktur rumah sakit regional itu meminta kepada masyarakat yang merasa memiliki gejala covid-19 untuk meriksakan diri diposko penanganan covid -19 di eks Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat. Pemeriksaan covid -19 tidak dipungut biaya. (Bsm/B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *