oleh

Pemkab Mamuju Tata Kota Berbasis Wisata

BelajangNews – Pemerintah Kabupaten Mamuju mulai serius menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai daerah kunjungan wisata berbasis alam.

Mamuju yang memiliki keindahan alam membuat Bupati Mamuju Habsi Wahid tertarik mengembangkan Mamuju disektor pariwisata yang merupakan salah satu prioritasnya dalam membangun Kabupaten Mamuju.

Disela – sela hari liburnya Bupati Mamuju mengujungi destinasi wisata alam air terjun Tamasapi, Minggu (15/3/20) yang saat ini dalam proses pegembangan.

Habsi Wahid mengatakan wisata alam air terjun tamasapi memiliki keindahan tersendiri dan unik air terjun yang menjulang tinggi yang dikelilingi pepohonan yang diapit bukit menjadi perpaduan alam yang luar biasa, sehingga memiliki potensi menjadi wisata alam kunjungan favorit wisatawan.

Pengembangan Kabupaten Mamuju dalam aspek pariwisata akan jauh menguntungkan, baik bagi masyarakat setempat maupun Pemkab. Menurutnya, roda perekonomian masyarakat Mamuju bisa lebih berputar dan terdongkrak naik.

“Dengan keindahan alam  yang kita miliki, membuat saya optimistis dibidang pariwisata ini akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat Mamuju” Kata Habsi Wahid.

Semakin banyak orang yang datang ke mamuju, semakin banyak pula perputaran ekonomi di mamuju, olehnya selain kita kembangkan potensi wisata kita juga majukan UMKM seperti di taman karema Mamuju.

Bukan hanya itu, hal ini juga nantinya akan dirasakan oleh pelaku usaha dibidang tranportasi dan perhotelan, karena itu kata habsi wahid mengatakan pembangunan destinasi wisata alam dan kota diseimbangkan, salah satu alasan pembangunan tower manakarra agar menambah daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Mamuju.

Lebih lanjut, Bupati Mamuju berharap semua pihak dapat berkontribusi dalam memajukan Mamuju setidaknya ikut serta menjaga kebersihan kota.

Wisata Alam air terjun tamasapi yang saat ini dalam proses pengembangan oleh pemkab mamuju dapat diakses dari kota Mamuju sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan motor dan mini bus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *