oleh

Piala Menpora 2019, SSB Mitra Manakarra Mamuju Juara II, Coach Muh. Irfan : ini kado Hut Sulbar Ke 15

– Pada Pelaksanaan Piala Menpora 2019, Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra Mamuju harus puas sebagai runer up usai melakoni babap final berhadapan dengan Tim Jawah Tengah di Stadion Mini Cisauk Tangeran Banten, Kamis (5/9/19)

Sejak kick off pada pertandingan dengan durasi 2×25 menit, kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Namun  sayangnya, pada babak pertama SSB Mitra Manakarra Mamuju perwakilan tim  Sulawesi Barat sudah tertinggal 2 gol dari jawah tengah.

Pada babak pertama, Sulbar sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas. Sedikitnya ada empat peluang untuk mencetak gol. Hanya saja penyelesaian akhir yang tidak sempurnya.

Wasit juga tampak dua kali meminta waktu untuk memanfaatkan fasilitas VAR atas protes pemain Sulbar, Hanya saja setelah melihat rekaman video wasit menilai tidak ada pelanggaran di daerah pertahanan Jawa Tengah.

Memasuki babak kedua, dengan semangat juara SSB Mitra Manakarra Mamuju meningkatkan tempo pemainan. Sebagai bentuk perlawanan.

Babak kedua, Sulbar kembali mendapat peluang emas di menit 42. Protes pemain Sulbar kembali direspon wasit untuk memanfaatkan VAR. Setelah melihat video wasit langsung menunjuk titik putih di daerah Jawa Tengah. Hanya saja, Muh Rafly gagal mengeksekusi penalti.

Walau gagal meraih Juara I, tapi tim Sulbar tetap akan pulang dengan kepala tegak. Prestasi sebagai Juara II tetap membanggakan. Betapa tidak, seri nasional U16 diikuti tim tangguh dari 34 provinsi. Tim Sulbar juga dinobatkan sebagai Tim Fair Play.

Dihubungi melalui sambungan telepon Coach madi, pelatih  tim Sulbar Muh. Irfan Rahman menyampaikan Walau usuhannya hanya juara kedua tapi sebenarnya permainan anak-anaknya tetap harus diapresiasi.

“walau mereka juara dua tapi harus kami dan kita apresiasi, mereka aset Sulbar kedepan. Memang sangat disayangkan banyak peluang kita yang tidak membuahkan gol. Tapi itulah sepakbola.” katanya

Coach Muh. Irfan Rahman menambahkan keberhasilan ini sekaligus sebagai kado HUT ke 15 Provinsi Sulawesi Barat. “Walau hanya Juara II, tapi inilah kado yang dapat kami persembahkan untuk Sulbar. Dan semoga spirit Ide To Malaqbiq menjadikan Sulbar lebih baik kedepan, khususnya dalam pembinaan olahraga,” Pungkasnya.

Info – Bolang Madi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *