oleh

PKK Kabupaten Mamuju Lakukan Pembinaan Administrasi di Sampaga

BelajangNews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju secara rutin melaksanakan pembinaan terhadap desa binaan, setiap tahunnya TP PKK Kabupaten Mamuju membina 4 Desa dari hasil Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Mamuju, Pembinaan yang dilakukan dengan tujuan untuk melihat sejauh mana PKK Kecamatan dan Desa melaksanakan 10 program pokok PKK.

Kali ini TP PKK melakukan Pembinaan di Kecamatan Sampaga dan Kecamatan Tommo, Rabu (19/3) di Balai Kantor Kecamatan Sampaga. Pembinaan ini juga merupakan persiapan bagi desa binaan dalam lomba PKK tingkat Provinsi Tahun 2020 nanti. Hadir dalam acara tersebut Sekertaris TP PKK Kabupaten Mamuju, Ketua Pokja Satu TP PKK Kabupaten Mamuju, Ketua TP PKK Kecamatan Sampaga dan Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Sampaga.

Sekertaris TP PKK Kabupaten Mamuju Nuraida dalam sambutannya menyampaikan pembinaan yang dilakukan pada kesempatan ini lebih kepada administrasi PKK, menurutnya Administrasi merupakan hal penting dalam suatu organisasi.

Sekertaris TP PKK Kabupaten Mamuju serahkan contoh laporan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sampaga

“walau selama ini kita berkegiatan aktif namun tidak di tunjang dengan administrasi maka sama halnya kita tidak perna melakukan apa – apa, karena  administrasi sebagai penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara berurut baik dari dalam maupun dari luar dengan tujuan menyediakan keterangan serta memudahkan untuk mendapatkan data dan informasi program apa saja yang sudah terialisasi berdasarkan program kerja” ujar Nuraida

Dengan Begitu, Sekertaris TP PKK Kabupaten Mamuju saat ini fokus melakukan pendampingan pembenahan administrasi PKK kepada desa binaan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Mamuju ditingkat Provinsi.

Sementara itu, Hardawiah Hansyah Ketua TP PKK Kecamatan Sampaga mengungkapkan terima kasihnya atas kedatangan TP PKK Kabupaten Mamuju dengan tujuan melakukan pembinaan.

“Terima kasih atas kedatangannya,Semoga dengan pembinaan ini kami dapat menjadi lebih baik, serta dapat memperbaiki kekurangan kami. kami mohon senantiasa dukungannya,” ungkapnya.

Dijelaskan dalam menghadapi lomba 10 Program Pokok PKK  beberapa persiapan dilakukan antara lain persiapan data-data pendukung serta perbaikan registrasi data. Tidak hanya itu beberapa kegiatan PKK sudah mereka lakukan di tahun 2018-2019, diantaranya lomba PKK antara Desa dan Kegiatan Pembinaan.

“Kegiatan yang telah kami lakukan antara lain, Lomba Administrasi PKK, Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Lomba Mars PKK, Lomba Posyandu dan beberapa lomba lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, TP PKK Kabupaten Mamuju sudah dua kalo berturut – turut mewakili Provinsi Sulawesi Barat ketingkat Nasional Pada Lomba PKK dalam rangka hari kesatuan gerak PKK, tahun 2019 yang lalu TP PKK Kabupaten Mamuju meraih juara umum pada lomba PKK tingkat Provinsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *