oleh

Saka Pariwisata Mamuju Sukses Gelar Kemah Jurnalistik

BelajangNews – Satuan Karya Pariwisata dan Saka Kominfo Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menggelar kegiatan Kemah Jurnalistik Sosial Media Sinematografi (Ketik SMS) 22-23 Februari 2020 di Kawasan Wisata Pulau Karampuang.‎

Asriadi Selaku Ketua Dewan Saka Pariwisata Cabang Mamuju Mengatakan, kemah jurnalistik diselenggarakan untuk mengenalkan dasar – dasar jurnalistik kepada anggota Pramuka khususnya Anggota Saka Pariwisata dan Peserta Dari Gugus Depan.

Suasana Upacara Pembukaan KETIK SMS Tahun 2020

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk, memasifkan gerakan “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita” bagaimana anggota Pramuka mengetahui dasar -dasar ‎ilmu jurnalistik, baik itu cara membuat konten dengan menulis dan membuat video reportase dan vlog”. ujar Asriadi, saat ditemui di kawasan, Wisata Pulau Karampuang. Minggu (23/02/20).

Sementara itu, Sugianto penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) salah satu narasumber dan motivator pada kegiatan Ketik SMS Tahun 2020 mengatakan Merasa senang, bangga, bisa dipercayakan dan di beri kesempatan untuk bisa berbagi, mengenalkan Tren  digital platform khususnya youtube, Multimedia, Vlogging, reportase, sinematografi dasar, motivasi serta bagaimana bisa membangun rasa percaya diri.

“Saya tentu berterima kasih banyak atas sambutan yang hangat dan antusiasme yang luar biasa besar dari para peserta dalam mengikuti kegiatan sekeren ini di Kabupaten Mamuju ini,  serta terima kasih yang besar  pula untuk panitia kegiatan yang mampu menginisiasi dan  menangani kegiatan ini sampai selesai”. ungkapnya

Foto Kak Sugianto Saat Menjadi Narasumber

Lebih lanjut, Sugianto berharap semoga dasar – dasar ilmu yang di dapat hari ini dapat di kembangkan dan di tularkan kepada yang lain agar pemuda sulbar tidak hanya menjadi konsumen konten di era digital ini, tapi mampu menjadi creator bukan hanya untuk lokal tapi juga  bisa menembus tingkat nasional sehingga  misi untuk mengenalkan Sulbar bisa terealisasi utamanya sektor pariwisata.

Walau sempat diguyur hujan namun pelaksanaan Ketik SMS yang diikuti sebanyak kurang lebih 30 orang Pramuka Penegak dan Pandega berlangsung di kawasan wisata pulau karampuang berjalan sukses.

Ketua Panitia Ihsan Anto memohon maaf kepada pangkalan Gudep yang tidak dapat terakomodir pada pelaksanaan Ketik SMS Tahun 2020.

“atas nama panitia, kami memohon maaf kepada Gudep yang belum terakomodir, lantaran pelaksanaan kegiatan ini pesertanya dibatasi hanya 30 orang”. Ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *