oleh

Senyum Olivia, Senyum Harapan Kembali Bersekolah.

BelajangNews kenalkan namanya Olivia, saat ini dia berusia 10 tahun. Olivia adalah satu diantaranya siswa putus sekolah yang didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Belajang Botteng.

Olivia putus sekolah saat duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Inpres Salletto, Olivia putus sekolah lantaran mengikuti orang tuanya merantau ke pulau Kalimantan.

Kini Olivia kembali dari tanah perantauan, sementara orang tuanya masih berada di perantauan, saat ini dia tinggal bersama dengan neneknya di Dusun Tadagang, Desa Salletto.

Setiap hari Olivia mengikuti program belajar di rumah baca Belajang Botteng yang tidak jauh dari rumah neneknya.

“Ie kak, setiap teman – teman saya pergi ke sekolah saya datang ke sini, belajar membaca dan menulis” ujar Olivia sambil tersenyum manis, Sabtu (22/06/19).

Foto Olivia di rumah baca Belajang Botteng

Sementara penanggung jawab Rumah Baca Belajang Botteng, Fausya Abdullah menjelaskan bahwa saat ini rumah baca Belajang Botteng mendampingi sedikitnya 20 orang anak putus sekolah dari berbagai tempat yang nantinya akan dikembalikan ke Sekolah.

“Khusus untuk Olivia kami programkan dulu setiap hari harinya belajar mengenal huruf dan membaca setelah itu kami kembali ke sekolah”. Jelas Fausya Abdullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *