oleh

Tutup Rakercab, Kak Waka Ajak Pengurus Rela Berkorban

PersSiswa – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju secara resmi memiliki rencana program kerja dari hasil pembahasan rapat kerja cabang tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Senin (27/1/20)

Rapat kerja cabang Gerakan Pramuka Mamuju di hadiri unsur Kwartir Daerah yang di wakili oleh wakil sekertaris kwartir daerah, Wakil Ketua Kwartir Cabang Mamuju, Unsur Andalan Cabang dan Ranting serta dewan kerja.

Kondisi Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju

Berdasarkan pantauan, rapat kerja cabang yang berlangsung dipimpin oleh Busman Rasyid selaku Sekertaris Cabang Gerakan Pramuka Mamuju yang didampingi wakil sekertaris cabang dan ketua dewan kerja cabang.

Pleno satu diawali dengan Pembukaan Sidang Pleno, Paparan Rancangan Program Kerja Kwarti Cabang dan dilanjutkan dengan paparan program kerja kwartir ranting.

Usai pemaparan program kerja kwartir dilanjutkan dengan sidang komisi yang terdiri dari 3 (Tiga) Komisi, Komisi satu membahas program pendidikan dan kepramukaan, Komisi dua tentang Program Organisasi, Manajemen dan Keuangan. Sementara itu, Komisi tiga di isi oleh Pramuka Penegak dan Pandega.

Sidang komisi berlangsung hingga 120 menit dan dilanjutkan dengan sidang pleno dua yaitu pemaparan hasil komisi yang selanjutnya perumusan program kerja.

Ditemui ditengah – tengah keberlangsungan rapat kerja, Busman Rasyid Sekertaris Kwartir Cabang Mamuju menuturkan rapat kerja kwartir cabang tak lain membahas agenda program prioritas tahun 2020.

“ini hari yah, program yang dibahas lebih kepada untuk memajukan organisasi dan Pembinaan Anggota Dewasa dan anggota MUDA, tentu dengan haparan pramuka di Mamuju menjadi garda terdepan pembinaan karakter generasi muda, olehnya pembinaan anggota dewasa dan anggota muda menjadi prioritas dalam rakercab tahun ini”. Katanya

Kondisi Rapat Kerja Cabang

Masih dia, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat yang telah mengarahkan dan membingbing kami dalam menjalankan organisasi di tingkat cabang.

Rapat kerja cabang ditutup secara resmi Nurdin selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Organisasi dalam sambutannya ia mengacak kepada seluruh pengurus cabang dan ranting untuk mencintai organisasi dengan cara rela berkorban demi kemajuan organisasi.

“jadi pengurus suatu organiasi tentu tidak muda, karena untuk memajukan suatu organisasi dibutuhkan pengorbanan kepada lembaga, termasuk di pramuka ini, jadi saya minta kepada kakak untuk rela berkorban demi majunya Pramuka di Mamuju, dan mari Lanjutkan Berkarya, Lanjutkan Pembinaan generasi muda untuk masa depan anak – anak bangsa” tutup Nurdin

Laporan : Syahril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *