oleh

Ular Piton Berukuran Besar Kembali Muncul, Warga Simbuang Heboh

BelajangNews – Ular berukuran besar kembali muncul di Kabupaten Mamuju, kali ini ular piton yang berukuran besar muncul di Kelurahan Simboro, Lingkungan Simbuang. Kamis Malam (20/06/19)

Ular piton dengan panjang 3 meter ini masuk ke samping rumah warga, warga pun sontak dihebohkan dengan munculnya ular piton tersebut.

Karena warga yang tidak paham mengatasi satwa liar,  wargapun langsung meminta bantuan KAPAK Sulbar yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“awalnya saya mau jemput anak di rumah saudara, pas saya buka pintu saya langsung kaget tiba – tiba ada ular di depan rumah” kata ruslan warga setempat

Elvis Muslatif Pembina Kapak Sulbar mengatakan penangkapan ular piton tersebut menindak lanjuti laporan masyarakat setempat.

“kami menerima laporan masyarakat, lalu kami langsung kerumah warga untuk melakukan penangkapan, saat kami melihat ular tersebut dalam kondisi kelaparan” ungkapnya

Lebih lanjut Elvis Sebut, Kemungkinan ular piton ini, habitat alamiahnya mulai terganggu sehingga sampai masuk kepemukiman warga. atau mungkin saja tempat yang selama ini, tempat untuk mencari makan sudah beralih fungsi seperti perumahan, pertokoan atau perkantoran.

“Hal inilah yang kadang memicu konflik antara warga dan satwa liar, Saat ini kita harus pandai – pandai hidup berdampingan dengan satwa liar, tanpa konflik maksudnya saat ketemu dengan binatang tidak mesti menyakiti atau membunuh, contohnya seperti ular”. pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *