oleh

Untuk Wujudkan Misi Pramuka, Ketua Kwarcab Mamuju Himbau Pramuka Satu Komando

BelajangNews – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Kursus Pengelola Gugusdepan  yang dilaksanakan Kwartir Ranting Kalukku dan Bonehau yang dikerjasamakan dengan Pusat Pendidikan Dan Latihan Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju. Kegiatan yang Mengusung Slogan Hari Pramuka Ke 59 “ TERDEPAN, BERGERAK“ yang dilaksanakan pada hari senin s.d Rabu tanggal 7 s.d 9 september 2020 di Aula Kantor Cabang Dinas Dikpora Kecamatan Kalukku.

Azwar Anshari Habsi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju dalam sambutannya mengatakan Organisasi Gerakan Pramuka mempunyai misi untuk menggembleng watak generasi muda khususnya jiwa kepemimpinan para peserta didiknya agar memiliki karakter dalam rangka menghadapi tantangan era globalisasi yang sangat dinamis. Hal ini tentu sangat relevan dengan kebutuhan bangsa Indonesia akan figur pemimpin yang cerdas, bertanggung jawab, patriotik, serta konsekuen di masa depan mengingat krisis berkepanjangan di berbagai sendi kehidupan yang melanda Indonesia.

Lebih lanjut, Azwar Anshari Habsi menuturkan untuk mencapai misi tersebut ia mengajak seluruh kader gerakan pramuka mamuju untuk kompak dan satu komando dalam mewujudkan tujuan organisasi yang berlambangkan tunas kelapa tersebut.

Sementara itu, Adim ketua panitia pelaksana kursus pengelola gudep mengatakan KURSUS PENGELOLA GUGUSDEPAN Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kalukku dan Kwartir Ranting Bonehau ini selain sebagai Realisasi Program Kerja Pengurus Kwartir Ranting Kalukku dan Bonehau yang bekerjasama dengan Pusdiklatcab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka mamuju juga sebagai Pilihan yang diharapkan dapat mewujudkan segala Maksud dan Tujuan visi misi Pramuka.

“Kegiata ini bersifat Pelatihan yang diisi dengan beberapa materi pengelolaan dan manajemen Gugusdepan Unggul dan Modern yang berpedoman pada Kurikulum Sistem Pendidikan dan Latihan Gerakan Pramuka tahun 2017” tutup Adim

Laporan : vira

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *