oleh

Warga Karama Hilang Saat Melaut, Basarnas Sementara Melakukan Operasi Pencarian

BelajangNews – Salah seorang warga Dusun Karama, Desa Pangale, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah dikabarkan hilang saat melaut, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Posko Basarnas Mamuju untuk bantuan pertolongan.

Pada pukul 21.55 WITA,  Basarnas Mamuju menerima Infomasi dari masyarakat Mamuju Tengah atas nama Mannang melaporkan Tentang Seorang Nelayang  yang diketahui identitasnya bernama Syahril (55) atau lebih akrab dengan panggilan Bapak Sardi dengan peristiwa korban berangkat Melaut untuk memancing Ikan di sekitar perairan karama, Selasa (11/02/20) pada pukul  05.00 Wita dan sampai sekarang belum pulang dari Melaut dimana kebiasaan korban kembali sebelum pukul 17.00 Wita.

Berdasarkan Laporan tersebut, pada pukul 22.15 WITA, Selasa (11/02/20) Tim Rescue Basarnas Mamuju diberangkatkan Menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan  dengan menggunakan rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya

Pukul 22.30 Wita Basarnas Melakukan Pencarian Korban

Korban yang hilang  menggunakan 1 unit Kapal Perahu Sandeq warna putih, no lambung 357, bermesin 10 PK.

Hari ini, Rabu (13/02/20) Basarnas Mamuju sejak Pukul 06.00 Wita Melaksanakan Briefing dan Pembagian tugas. SRU dibagi menjadi 2 SRU

Hari ini Tim Sar Melakukan penyisiran dari muara sungai

Untuk SRU 1  Melakukan penyisiran dari muara sungai menuju LKK sejauh 2 NM, Radial 242°, Arah Barat Daya, menggunakan 1 Unit Rubber Boat Basarnas.

Sementara SRU 2  Melakukan penyisiran dari muara sungai menuju LKK sejauh 3 NM, Radial 260°, Arah Barat Menggunakan 1 Unit Perahu Nelayan.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat. Basarnas Kansar Mamuju 5 orang, Polres Mateng, BPBD Mateng, Satbrimob Polda SulBar, Tagana Dinsos Mateng, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Alat yang digunakan, Rescue Truck, Rubber Boat, Perahu Nelayan, Peralatan Komunikasi serta Peralatan Pendukung Lainnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanda – tanda keberadaan korban.

Operasi yang dilakukan sudah sesuai dengan SOP, pencarian akan dilakukan selama 7 hari kedepan. Dengan menyusuaikan kondisi dan situasi tim di lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *