oleh

Warga Rangas Lapor Adanya Kuburan Misterius, Saat dibongkar Polisi Temukan Ini.

BelajangNews – Tim gabungan Dokkes Polda sulbar, unit identifikasi Polresta Mamuju dan unit reskrim polsek urban mamuju melakukan pembongkaran makam tanpa identitas di Kel. Rangas Kec. Simboro Kab. Mamuju pada hari Jum’at (08/01/21).

Makam tersebut dibongkar setelah salah satu warga melapor kepada Bhabinkamtibmas Kel. Rangas Aiptu Hamid Lira bahwa melihat 3 orang lelaki yang tak dikenal mengubur sesuatu di lokasi tersebut.

Laporan tersebut lantas ditindak lanjuti oleh Sat reskrim Polresta Mamuju yang selanjutnya berkoordinasi dengan tim dokkes Polda Sulbar untuk melakukan pembongkaran yang diduga makam.

Setelah dibongkar, tim gabungan menemukan janin manusia yang berukuran panjang 21 cm dan diperkirakan usianya sekitar 4 bulan.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan membenarkan penemuan makam Janin manusia tanpa identitas tersebut, ia menjelaskan bahwa saat ini sudah mengerahkan personil Sat Reskrim untuk melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku penguburan tersebut.

“Setelah dibongkar ternyata kuburan tanpa identitas tersebut berisi janin manusia, kami sudah memerintahkan Anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan”, tutur Kabid Humas.

Setelah mengetahui isi dari kuburan, kami kembali memakamkan janin tersebut sesuai prosedur sesuai dengan kesepakatan dari Pemerintah dan Masyarakat setempat yang juga hadir di TKP, “Tutup Kombes Pol Syamsu Ridwan” b**

Komentar