oleh

Waspada, Akun Bodong Mencatut Nama Ketua DPRD Mamuju.

BelajangNews – Warga Mamuju kusus para pengguna akun facebook diminta untuk mewaspadai banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan pejabat bahkan keluarga pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Mamuju, untuk melakukan penipuan dan mendapatkan keuntungan dari para korbannya.

Saat ini, nama ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi dicatut dimedia sosial facebook. Selain nama pelaku penipuan ini juga menggunakan foto Ketua DPRD untuk memudahkan mereka menjerat calon korban.

Sebelumnya nama istrinya juga dicatut dalam pembuatan akun facebook bodong, pelaku penipuan membuat akun facebook mengatasnamakan ketua DPRD dan Istrinya untuk dipergunakan melakukan penipuan, dengan modus meminta pulsa kepada korban dan dijanjikan untuk digantikan dengan uang tunai berganda.

Terkait persoalan tersebut, Azwar Anshari Habsi menyampaikan bahwa ada orang tidak bertanggung jawab yang sengaja membuat akun Facebook yang menyerupai akun miliknya.

“nama saya dicatut dalam pembuatan akun facebook bodong, dan menggunakan foto saya sebagai profilnya. Saya tegaskan, tidak mengizinkan kepada siapa pun untuk menyalin dan menampilkan foto-foto saya dan digunakan untuk hal-hal yang tidak benar.” tegas Azwar Anshari Habsi

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat Mamuju untuk tidak meladeni akun bodong yang dibuat oleh orang – orang yang tidak pertanggungjawab yang mengatasnamakan dirinya. “saya meminta jika ada yang meminta pertemanan dan meminta sesuatu, tolong jangan diladeni karena akun yang saya gunakan hanya satu”. Katanya

Dengan peristiwa ini Relawan ketua DPRD Kabupaten Mamuju, akan melaporkan kepihak yang berwajib.

Jika masyarakat Mamuju menerima permintaan pertemanan atau ada akun yang mengatasnamakan pejabat bahkan keluarga pejabat untuk dikonfirmasi secara langsung kepada pemilik akun, agar terhindar dari perbuatan pelaku penipuan di sosial media.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *