oleh

Wooo, Tahun ini Habsi Wahid Bangun Sejumlah Jalan Antar Desa

BelajangNews – Pemerintah Kabupaten Mamuju terus menggenjot pembangunan, utamanya infrastruktur jalan. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Mamuju akan membangun jalan untuk menghubungkan Desa Pokkang dan Desa Beru-Beru.

Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)  sebesar Rp 7 milyar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mamuju, Muhammad Asgar Quraisy mengatakan pembangunan jalan penghubung Desa Pokkang dan Desa Beru-beru di Kecamatan Kalukku, telah diusulkan di tahun 2019 dan akan dikerjakan di tahun 2020. Ujarnya saat ditemui dikantornya, Jumat (24/01/2020)

 

“Anggaran peningkatan jalan Desa Pokkang itu Rp 7 Milyar, panjangnya sekitar 2 Kilo meter. Di sana itu kita rencanakan juga penambahan tinggi badan jalan, dan Insya Allah dikerjakan paling lambat bulan Maret tahun ini,” kata Muhammad Asgar.

Selain Desa Pokkang, Pemkab Mamuju juga telah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan dan peningkatan jalan di sejumlah Desa.

“Masih ada beberapa titik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus di antaranya, jalan Korongana Sese Rp 5 miliar lebih, jalan Batu Ampa Kecamatan Papalang Rp 6 milyar lebih, Jalan poros Adi-adi-Tanete Pao sekitar Rp 8 milyar l, yang terakhir di Salutiwo, Bonehau dengan anggaran Rp 2 milyar lebih,” sebut Asgar.

Sementara peningkatan jalan mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikerjakan di tahun 2020 di antaranya, peningkatan jalan Desa Lebani, Labuan Rano, jalan di Leling Utara, jalan Desa Lasa, Kecamatan Kalumpang, pembangunan jalan Puskesmas Pasa’bu dan sejumlah pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Mamuju.

“Insya Allah semua yang sudah dianggarkan itu tahun ini semuanya sudah tuntas,” tutup Asgar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *